Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Trenggalek: Jadikan Rasulullah Sebagai Teladan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar pengajian dan doa bersama di masjid Baitul Muttaqin, Mapolres Trenggalek. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa, (17/9).

Dalam acara yang diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, pengurus Bhayangkari dan seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran tersebut, menghadirkan salah satu kyai muda kharismatik yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Trenggalek, KH Agus Yusuful Khamdani, M.Si. atau yang akrab dipanggil Gus Yusuf.

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen tepat untuk refleksi diri untuk senantiasa meneladani sifat dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga apa yang kita cita-citakan khususnya tugas pokok Polri bisa tercapai.” Ujarnya.

Pihaknya menuturkan, salah satu implementasi dari nilai-nilai keteladanan adalah menunaikan tugas dan tanggungjawab secara profesional serta mewujudkan postur Polri yang amanah dan dicintai sebagaimana harapan masyarakat luas.

“Ini sesuai dengan tema peringatan maulid Nabi yakni dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pilkada aman dan sukses.” Imbuhnya.

Senada, Gus Yusuf dalam tauziahnya menekankan bahwa satu-satunya teladan adalah Nabi Muhammad SAW. Penerapannya tidak hanya bagus didepan pimpinan, tetapi berangkat dari hati dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan.

Sifat nabi yang lain adalah selalu membawa kabar gembira. Ini juga harus menjadi pegangan. Jangan sampai kehadiran kita justru membuat menjadi takut dan tambah susah akibat perilaku dan kata-kata yang terlontar.

“Di rumah jadi contoh, terlebih di kantor dan di tengah masyarakat.” Ucapnya.

Selain doa bersama dan tauziah, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek didampingi pejabat utama juga menyerahkan santuan kepada puluhan anak yatim piatu yang kebetulan turut hadir.

No More Posts Available.

No more pages to load.