Patroli Genthong Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak hingga Musala dan Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Masyarakat terdampak kekeringan ektrem di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek masih menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran kepolisian. Melalui Patroli Genthong yang digelar di hampir semua Polsek berupaya membantu dengan mengirimkan air bersih.

Bertepatan dengan hari jumat penuh berkah, jran Polres Trenggalek kembali mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah desa terdampak yang tersebar di beberapa kecamatan. Polsek Durenan misalnya, melakukan dropping air bersih sebanyak 4.000 liter.

“Distribusi air bersih hari ini kita lakukan di dusun Pingitkulon masuk Desa Gador, Kecamatan Durenan. Dropping kita lakukan beberapa kali pengiriman untuk mensuplay kebutuhan sebanyak 145  KK.” Jelas kapolsek Durenan AKP Sunawir, S.H.

Sementara di wilayah Kecamatan kampak, Polsek setempat menggelontor air bersih di dusun Gambar, Desa Bogoran sebanyak 2.000 liter. Seperti halnya patroli genthong Polsek lainnya, pengiriman air juga dilakukan beberapa kali, mengingat kapasitas kendaraan patroli yang digunakan untuk mengangkut gallon air juga terbatas.

“Kita bagikan langsung kepada warga yang sudah menyiapkan berbagai wadah air di pinggir jalan.” Ungkap Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S, S.Sos.

Sedikit berbeda, patroli genthong Polsek Suruh hari ini mengirimkan bantuan air yang diperuntukkan bagi fasilitas umum seperti musala dan sekolah. Salah satunya adalah di SD negeri 2 Gamping yang berada di dusun Gandu. Masing-masing lokasi mendapatkan sedikitnya 1.500 liter air bersih.

“Bagaimanapun juga, musala dan sekolah dalam menjalankan aktivitasnya juga membutuhkan air bersih, baik untuk wudu ataupun keperluan kamar mandi.” Ujar Kapolsek Suruh Iptu Sanusi, S.H.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.si. Patroli genthong ini merupakan kegiatan kemanusiaan serta sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Polri membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Seluruh Polsek jajaran diinstruksikan untuk turun tangan dan berperan aktif dengan memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki membantu dengan mengirimkan air bersih terutama pada desa yang terdampak kekeringan panjang.

No More Posts Available.

No more pages to load.