Kapolres Trenggalek Silaturahmi ke Pengadilan Negeri dan DPRD, Ini yang Dibahas

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek bersilaturahmi ke kantor Pengadilan Negeri Trenggalek. Kamis, (25/7).

Rombongan disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H.LI. berikut jajaran pejabat PN Trenggalek.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Trenggalek yang baru, AKBP Indra juga menyampaikan berbagai hal terkait dengan penanganan perkara maupun kasus yang saat ini sedang berjalan serta menyemakan persepsi tentang isu hukum yang sedang berkembang.

“Silaturahmi, menjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih baik. Membuka ruang komunikasi yang lebih efektif antara kepolisian dan pengadilan untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan.” Ujar AKBP Indra.

Selain ke Pengadilan Negeri, AKBP Indra juga berkunjung di kantor DPRD Kabupaten Trenggalek dan bertatap muka dengan Wakil Ketua I Doding Rahmadi S.T., M.H. serta sejumlah pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal terkait dengan isu sosial terkini, permasalahan keamanan dan ketertiban, konflik sosial serta pembangunan maupun program-program pemerintah yang sedang berjalan.

“Memperkuat hubungan baik antara Kepolisian dan lembaga legislatif sehingga terjalin kerja sama yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucapnya.

Pihaknya kembali menegaskan bahwa dalam menjalan tugas dan fungsinya, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama dan sinergitas yang kuat antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali pengadilan negeri maupun DPRD Kabupaten Trenggalek.

“Bersama-sama kita dorong pembangunan daerah yang aman, damai, dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.