Bhabinkamtibmas di Trenggalek Turun Gunung Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisan Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang diselenggarakan di masing-masing desa. Senin, (8/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. menerangkan, pendapingan ini dilakukan selain untuk menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung juga untuk memastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran.

“Kita punya 157 orang Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa/kelurahan se Kabupaten Trenggalek. Kita berdayakan untuk membantu pengamanan sekaligus mengawasi pelaksanaannya.” Jelasnya

Pihaknya mengatakan, hari ini terdapat beberapa desa yang melakukan penyaluran. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga berbeda-beda namun pada dasarnya bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat berpendapatan rendah. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram (kg) beras.

Sebagai penyalur adalah PT Pos Indonesia bekerja sama dengan pemerintah desa setempat. KPM cukup datang ke balai desa dengan membawa surat pemberitahuan dan KTP Asli. Setelah diverifikasi KPM bisa membawa pulang beras bantuan tersebut.

“Jumlah penerima per desa bervariasi ada yang puluhan hingga ratusan.” Imbuhnya.

Selain pengamanan lanut Iptu Susila, petugas juga membantu pengaturan jalan hingga parkir agar para penerima bantuan tetap merasa aman dan nyaman. Bahkan beberapa Bhabinkamtibmas berkenan mengantar beras bantuan tersebut hingga ke rumah warga.

“Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.” Ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu secara ekonomi untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.