Polres Trenggalek Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Satu Suro

oleh

Polres Trenggalek – Malam Satu Suro merupakan momen yang dianggap sakral bagi masyarakat Jawa, khususnya wilayah Mataraman. Tak terkecuali wilayah Kabupaten Trenggalek. Cukup banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan malam Satu Suro.

Guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resor Trenggalek bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan. Kegiatan diawali dengan apel bersama dihalaman Mapolres yang diikuti oleh segenap personel yang terlibat pengamanan. Sabtu, (6/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Kompol Suyono, S.H., M.Hum. yang kebetulan memimpin langsung jalannya apel gabungan mengungkapkan, rangkaian kegiatan memperingati Malam Satu Suro sudah tergelar sejak hari ini hingga besok.

“Kebetulan bersamaan dengan malam Minggu, jadi tingkat aktivitas masyarakat juga lebih padat dari pada hari biasa. Malam ini ada cukup banyak kegiatan, mulai dari tirakatan, agenda perguruan pencak silat hingga pertunjukan seni budaya di beberapa tempat kemudian di Masjid Agung ada acara Grebeg Suro.” Ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, kegiatan patroli dan pengamanan ini tidak hanya di tingkat Polres Semata. Kegiatan serupa mulai apel dan patroli juga digelar oleh seluruh Polsek jajaran secara serentak dengan melibatkan Koramil, Kecamatan maupun potensi masyarakat lainnya.

“Total personel Polri yang kita terjunkan sejumlah 351 personel. Belum termasuk dari TNI dan Satpol PP.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Suyono mengatakan, keseluruhan personel tersebut disebar di berbagai lokasi dimana masyarakat melakukan kegiatan dan aktivitas. Termasuk diantaranya adalah pusat keramaian dan lokasi yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Pihaknya berpesan agar masyarakat tetap memperhatikan keamanan diri, tida melakukan konvoi maupun arak-arakan terlebih menggunakan knalpot brong, tidak menyulut petasan maupun kegiatan lain yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat.

“Harapan Kita, kegiatan Malam Satu Suro di Trenggalek berjalan aman, tertib dan kondusif. Semua itu dapat terwujud tentunya dengan dukungan dari semua elemen masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.