Bertepatan Hari Bhayangkara Ke-78, 50 Anggota Polres Trenggalek Naik Pangkat

oleh

Polres Trenggalek – Ditengah kegembiraan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat hari ini tanggal 1 Juli 2024, sejumlah personel Polres Trenggalek mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Prosesi upacara Korp Raport digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh segenap pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Senin, (1/7).

Usai seremonial upacara, Kapolres bersama didampingi Ketua Cabang Bhayangkari mengguyurkan air kembang sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah yang diterima. Meski basah kuyup, namun semangat dan keceriaan nampak terpancar dari wajah masing-masing anggota. Dilanjutkan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing istri atau Bhayangkari.

Secara bergilirian, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek kemudian menyalami satu persatu anggota dan mengucapkan selamat dilanjutkan oleh para pejabat utama dan perwira staf dan anggota yang hadir.

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.” Ujarnya.

Pihaknya menekankan bahwa tidak semua anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat. Proses yang demikian panjang termasuk uji kelayakan berupa berbagai tes kemampuan harus dilalui dengan baik, disamping track record anggota selama berdinas.

“Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian Ujian kenaikan pangkat, dari 50 anggota yang diajukan semua dinyatakan lulus. Dari keseluruhan, AKP ke Kompol 1 personel, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 10 personel, Bripka ke Aipda 25 personel, Briptu ke Brigpol 3 personel, Bripda ke Briptu 8 personel dan 1 personel lagi ASN..” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berpesan agar kenaikan pangkat ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Dengan pangkat baru bermakna bertambah pula beban dan tanggung jawab kerja.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Tingkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta profesionalisme dan proporsionalime dalam melaksanakan tudas dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang undangan yang berlaku.” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan tasyakuran bersama yang mengambil tempat di taman batu Mapolres dan dikuti oleh seluruh anggota.

No More Posts Available.

No more pages to load.