Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Trenggalek Gelar Anjangsana Anggota Sakit Hingga Purnawirawan Polri

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Kepolisian Resort Trenggalek mengunjungi sejumlah anggota Polri yang sedang mengalami sakit, para purnawirawan Polri dan warakawuri yang ada di Kabupaten Trenggalek. Rabu, (19/6).

Kunjungan yang dikemas dalam bentuk sambang sosial atau anjangsana tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.P.d., M.H., yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, Anjangsana ini merupakan wujud kepedulian dan empati terhadap keluarga besar Polri.

“Kegiatan ini kita lakukan serentak. Jadi, setiap Polsek juga menggelar kegiatan yang sama. Khusus di tingkat Polres, hari ini dilaksanakan di wilayah Trenggalek kora, Gandusari dan Pule.” Ujar Kompol Khoiril.

Tidak hanya berkunjung, pihaknya juga membawa tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Trenggalek untuk memeriksa kesehatan dan memberikan rekomendasi terhadap sakit yang diderita. Jika memerlukan penanganan lebih lanjut, akan diberikan pendampingan ke Faskes yang lebih baik.

Demikian pula dengan para Purnawirawan dan warakawuri. Menurutnya, jasa dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas menjadi anggota Polri akan selalu meninggalkan jejak kebaikan yang sudah selayaknya mendapatkan apresiasi.

“Beliau-beliau ini adalah para senior kita yang telah berkontribusi membangun dan membesarkan Polres Trenggalek seperti sekarang ini.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial dan santunan kepada masing-masing anggota, purnawirawan maupun warakawuri yang dikunjungi sebagai bentuk perhatian sekaligus turut menyemarakkan Hari Bhayangkara.

“Harapan kita, kegiatan anjangsana ini bisa meningkatkan semangat kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa sebagai keluarga besar Polri khususnya Polres Trenggalek.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.