Hari Bhayangkara ke-78, Polres Trenggalek Salurkan Ratusan Paket Bansos

oleh

Polres Trenggalek – Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Trenggalek membagikan bantuan kepada sejumlah warga tak mampu. Kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan ini di selenggarakan secara serentak baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Senin, (19/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengatakan Polres Trenggalek sengaja menyambut Hari Bhayangkara tahun ini dengan banyak menggelar kegiatan yang berorientasi pada aksi sosial dan kemanusiaan.

Hal ini bukan tanpa sebab. Selain untuk mendekatkan diri dan lebih mempererat silaturahmi, penyaluran bantuan sosial ini menyentuh langsung dengan apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat.

“Wujud perhatian dan kepedulian kita kepada sesama. Setidaknya apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat khususnya bagi kalangan warga tak mampu.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan dalam prosesnya diawali pendataan terlebih dahulu oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan. Tujuannya tentu saja agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Bhabinkamtibmas yang paling paham siapa saja yang berhak menerima.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Susila menuturkan, secara keseluruhan terdapat sedikitnya ratsuan paket bantuan sosial berupa sembako yang dibagikan kepada warga tak mampu. Masing-masing Polsek bervariasi antara 30 sampai 50 paket. Jumlah tersebut masih ditambah dari tingkat Polres.

“Meski jumlahnya sangat terbatas dan tidak bisa mencakup keseluruhan warga yang termasuk dalam kategori kurang mampu, namun apa yang kami berikan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.