Libur Panjang Idul Adha, Polres Trenggalek Tingkatkan Intensitas Patroli Wisata

oleh

Polres Trenggalek – Memasuki hari terakhir libur panjang hari raya Idul Adha 1445 H, jajaran Kepolisian fokus melakukan pengamanan khususnya di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek. pengamana ini dilakukan untuk memastikan pengunjung atau wisatawan merasa aman dan nyaman.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Susila Basuki, S.Sos.

“Kita pertebal pengamanan dan patroli di tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek. terutama wisata pesisir yang memang sudah cukup dikenal masyarakat luas.” Ujarnya.

Untuk pengerahan personel pengamanan lokasi wisata lanjut Iptu Susial, menyesuaikan dengan tingkat kunjungan masyarakat itu sendiri. Jika dirasa tidak ada lonjakan pengunjung, pengamanan cukup dilakukan oleh Polsek jajaran namun intensitas patroplinya di tambah.

“Dari laporan yang masuk memang belum ada lonjakan yang signifikan, namun anggota tetap kita siagakan dan bisa digerakkan sewaktu-waktu untuk membantu pengamanan. Sedangkan intensitas patroli kita tambah dari yang biasanya dua sampai tiga kali menjadi empat sampai lika kali dalam sehari.” Ujarnya.

Semantara untuk wilayah pesisir seperti Watulimo, pengamanan tidak hanya dilakukan pada lokasi wisata tetapi juga Jalur Lintas Selatan (JLS) yang saat ini menjadi jalur alternatif favorit untuk menuju destanisasi wisata pantai seperti Pantai Prigi, Pasir Putih, Mutiara dan lain-lain.

Untuk pola pengamanan itu sendiri, kata Iptu Susila mengedepankan metode preventif humanis dengan menggunakan pendekatan interaktif berupa dialogis dengan para pengunjung sembari meningatkan untuk memperhatikan keselamatan diri.

“Sampai saat ini, situasi akhir libur panjang di Trenggalek dalam keadaaman aman dan kondusif. Kami imbau kepada wisatawan untuk senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan terutama yang mandi dilaut. Patuhi aturan dan arahan dari petugas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.