Gelar PadiMas, Polsek Kampak Sasar Terminal Hingga Pemukiman Warga

oleh

Polres Trenggalek – Dalam mengelola Kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif, Kepolisia Resort Trenggalek menerapkan strategi yang bersifat prevetif humanis. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan baik patroli maupun sambang Kamtibmas yang mengedepankan pola interaktif dengan masyarakat.

Pendekatan ini dinilai sangat efektif untuk menekan pelanggaran maupun kriminalitas dengan mendorong peran serta dan partisipasi semua komponen masyarakat sehingga setiap permasalahan yang muncul  dapat segera diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kampak ini. Sembari patroli pada lokasi  yang dinilai memiliki kerawanan cukup tinggi, menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang di temuinya.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S., S.Sos. menerangkan, interaksi dengan masyarakat ini sangat penting untuk menggali informasi yang up to date langsung dari masyarakat.

“Kebetulan Polres Trenggalek punya satu program unggulan yakni PadiMas, Patroli Dialogis Menciptakan Kamtibmas. Berangkat dari situ, Polsek Kampak mewajibkan setiap kali melaksanakan patroli harus berdialog dengan masyarakat. Sekadar menyapa dan berbincang tentang kondisi Kamtibmas terkini.” Jelasnya.

Dari dialog tersebut lanjut Iptu Henri, petugas akan menampung informasi, segala keluh kesah hingga kritik dan saran langsung dari masyarakat. Tidak terbatas pada soal Kamtibmas tetapi semua hal. Jika bukan merupakan kewenangan Polri, tetap akan ditindak lanjuti dengan meneruskan pada lembaga atau instansi yang kompeten.

“Saiang ini PadiMas kita arahkan ke terminal Kampak, kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama kerawanan Curanmor, dilanjutkan ke pemukiman penduduk di desa Senden dan Bogoran. Kesempatan tersebut juga kita manfaatkan untuk mengimbau agar warga lebih wasapada terutama tentang penipuan online yang belakangan ini marak terjadi.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan PadiMas ini, kedekatan antara Polri dengan masyarakat semakin meningkat selaras dengan tingkat partisipasi warga sehingga Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud dan lebih optimal.

No More Posts Available.

No more pages to load.