Sambut Hari Bhayangkara ke-78 dan HKGB ke-72, Polres Trenggalek Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

oleh

Polres Trenggalek – Ratusan anggota Polri dan Bhayangkari memadati area taman batu Mapolres Trenggalek. Usut punya usut kehadiran anggota Polri yang merupakan personel dari Polres dan Polsek jajaran serta ibu-ibu Bhayangkari ini untuk mengikuti bakti kesehatan Donor Darah.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang juga turut hadir dan menymbangkan darahnya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Anik Gathut mengatakan, bakti kesehatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhatangkara ke-78 sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2024.

“Tidak hanya anggota Polri dan Bhayangkari, tetapi juga dari TNI dari Kodim 0806 Trenggalek dan masyarakat yang turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.” Ungkapnya.

Kegiatan donor darah itu sendiri diselenggarakan atas kerjasama yang baik antara Bhayangkari, Sidokkes melalui klinik pratam abhayangkara bersama dengan PMI Kabupaten Trenggalek yang memang sudah kompeten di bidangnya.

“Alhamdulillah, antusias baik dari kalangan anggota maupun masyarakat yang turut hadir cukup tinggi. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut ambil bagian mendukung dan menyukseskan acara ini.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ny. Anik Gelar menegaskan, dari kegiatan donor darah ini terkumpul sedikitnya 165 kantong darah yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Hal ini merupakan wujud dari kepedulian, perhatian dan empati kepada sesama terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan darah. Pada sisi yang lain, permintaan bantuan darah relatif cukup tinggi sementara stok darah sangat terbatas.

“Donor darah ini tentunya bisa membantu mencukupi kebutuhan stok darah. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.