Kapolres Trenggalek Gelar Curhat Kamtibmas Sekaligus Resmikan SPS Az Zahro di Desa Bendoagung

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si menandatangani prasasti peresmian gedung Satuan PAUD Sejenis  (SPS) Az Zahro yang berada di lingkungan Ponpes Nailul Ulum Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.  Jumat, (14/6).

Prosesi peresmian tersebut disaksikan oleh para pejabat utama Polres Trenggalek, Forkopimca Kampak, tiga pilar desa Bendoagung, para pengasuh Ponpes Nailul Ulum tenaga pengajar dan pendidik serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Gathut menyempatkan diri menyapa anak-anak atau peserta didik SPS Az Zahro. Keceriaan semakin bertambah saat AKBP Gathut membagikan kue dan snack kepada seluruh anak-anak yang hadir dalam acara tersebut.

“Gedung ini baru saja direnovasi dan alhamdulillah sudah selesai sehingga bisa digunakan untuk proses belajar mengajar anak.anak. Tentunya dengan gedung yang baru suasana pembelajaran juga menjadi lebih nyaman untuk anak-anak.” Ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan fasilitas yang lebih lengkap SPS Az Zahro bisa lebih berkembang, didukung dengan tenaga pendidik yang kompeten sehingga transfer ilmu pengatahuan termasuk ilmu agama bisa menjadi lebih menarik dan efektif.

Usai seremonial peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah salat Jumat berjamaah di lingkungan Ponpes diteruskan dengan Curhat Kamtibmas bersama warga setempat. Kapolres menegaskan bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan peran aktif dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Jika ada kekurangan mohon kami dikoreksi dan diingatkan, karena kami bekerja untuk masyarakat” Imbuhnya.

Sementara itu, pimpinnan sekaligus pengasuh Pondo Pesantren Nailul Ulum, K.H. Syahar Banuri Bastomy, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Kapolres Trenggalek dan berkenan meresmikan renovasi gedung SPS Az Zahro.

“Matur Nuwun bapak Kapolres, semoga keberadaan gedung baru ini bisa membawa manfaat, tidak hanya bagi siswa siswi tetapi juga masyarakat desa bendoagung.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.