Pembinaan Polwan dan ASN, Wakapolres Trenggalek: Hindari Pelanggaran, Jaga Harmonisasi Keluarga

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar pembinaan mental terhadap anggotanya. Pembinaan yang diselenggarakan di Rupatama Mapolres kali ini dikhususkan bagi Polwan dan ASN tingkat Polres dan Polsek jajaran. Senin, (10/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.H. mengatakan, pembinaan Polwan dan ASN Polri pada dasarnya adalah kegiatan rutin yang merupakan bagian dari upaya konsolidasi dan membangun soliditas baik antar sesama Polwan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Keseluruhan ada 31 orang Polwan. 6 diantaranya bertugas di Polsek.” Ujar Kompol Khoiril.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Khoiril menekankan agar para Polwan maupun ASN Polres Trenggalek agar senantiasa berfikir positif. Hal ini bertujuan agar dalam menjalankan perannya sebagai anggota Polri maupun ibu dan istri di rumah dapat lebih optimal.

“Selalu jaga nama baik Polri. Jangan sampai ada pelanggaran.” Imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan, kemajuan teknologi infomrasi membawa banyak manfaat, namun demikian ada sisi negatif yang perlu mendapatkan perhatian. Salah satu diantaranya adalah keberadaan medis sosial dimana informasi sangat cepat menyebar.

Pihaknya meminta agar lebih berhati-hati saat menggunakan media sosial. Satu kesalahan kecil sangat mudah viral. Kebaikan apapun yang yang diperbuat akan hilang, tertutup dengan satu noda kecil. Dampaknya tidak hanya kepada pribadi atau individu tetapi juga organisasi kepolisian.

Demikian pula denga kehidupan berumah tangga, perwira menengah dengan satu melati dipundak ini menegaskan agar masing-masing selalu membangun komunikasi yang baik dengan suami dan anak.

“Kuncinya adaleh keterbukaan dan kerja bareng. Dalam hal apapun. Memasak, membersihkan rumah, membesarkan anak dan satu lagi merawat orang tua. Tanpa orang tua, kita bukan apa-apa.” Pungkasnya.

Pihaknya berharap, dengan pembinaan seperti ini, kualitas kinerja para Polwan dan ASN Polres Trenggalek semakin baik dan profesinal didukung dengan kehidupan rumah tangga yang senantiasa harmonis.

No More Posts Available.

No more pages to load.