Pastikan Lancar, Ini Strategi Polres Trenggalek Amankan Keberangkatan Calon Jemaah Haji

oleh

Polres Trenggalek – Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Trenggalek hari ini dibernagkatkan. Prosesi pemberangkatan digelar d halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek dan dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda. Kamis, (6/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir mengatakan, untuk mendukung dan memperlanjar proses pemberangkatan, jajaran kepolisian telah melakukan berbagai upaya dengen mengedepankan pola preventif humanis.

Sejak pagi rombongan pengantar calon jemaah haji dari berbagai kecamatan se Kabupaten Trenggalek mulai bergerak menuju titik pemberangkatan dan beberapa diantaranya diberikan pengawalan oleh Polsek jajaran.

“Pemberangkatan dilaksanakan pukul 07.30 Wib dan diperkirakan sampai ke asrama haji Sukolilo Surabaya pukul 11.30 siang.” Ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, sedikitnya hampir 200-an personel gabungan dilibatkan pengamanan tersebut diantaranya 121 personel Polri dibantu oleh personel dari TNI, Satpol PP, Dishub hingga Pramuka.

“Selain pengamanan lokasi, kita juga sebar anggota untuk pengamanan rute terutama pada simpang dan spot rawan. Kemudian ada 3 unit Patwal Ranmor yang mengalawal sampai Surabaya.” Ucapnya

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga menerjunkan puluhan personel Polwan yang ditugaskan khusus untuk membantu para calon jemaah haji khususnya perembuan dan lansia dari titik pengantar hingga lokasi keberangkatan.

“Total ada 530 calon jemaah haji yang diberangkatkan menggunakan 13 bus. Alhamdulillah, semua lancar tanpa kendala. Semoga menjadi haji yang mabrur.“ Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.