Wakapolres Trenggalek Pimpin Gaktibplin: Disiplin Adalah Napas Bagi Anggota Polri

oleh

Polres Trenggalek – Displin sudah menjadi napas bagi setiap anggota Polri. Oleh sebab itu tak heran jika dalam setiap langkah dan tindak tanduk harus dilandasi dengan penerapan displin tinggi. Displin ini meliputi berbagai hal, baik soal waktu, cara berpaiakan hingga tinkah laku dan perbuatan.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. saat memimpin jalannya penegakan ketertiban dan displin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gaktibplin terhadap personel jajaran Satlantas Polres Trenggalek.

Mengambil tempat di halaman Satpas SIM, Kompol Khoiril didampingi oleh Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. dan Kasipropam Iptu Suwito, S.H. melakukan pengecekan terhadap keberadaan masing-masing anggota.  Rabu, (5/6).

Pihaknya mengatakan, Satuan Lalu Lintas merupakan etalase Polri yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu dari segi penampilan harus mencerminkan anggota Polri yang berwibawa.

“Ibarat kata, untuk membersihkan lantai yang kotor haruslah dengan sapu yang bersih. Tertib diri sendiri dulu sebelum menertibkan orang lain.” Terang Kompol Khoiril.

Semantara itu, Iptu Suwito menuturkan, Gaktibplin dilaksanakan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi riil di lapangan secara apa adanya dan tidak ada manipulasi.

Pihaknya menambahkan, kegiatan Gaktibplin dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi dan didahului dengan absensi serta penyampaian arahan dan petunjuk sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun beberapa aspek yang dilakukan pengecekan diantaranya, kelengkapan Ranmor baik surat-surat kendaraan mapun fisik ranmor itu sendiri. Selain itu dilakukan pengecekan pula terhadap kelengkapan diri meliputi KTA, KTP dan SIM serta sikap tampang mulai dari pemakaian seragam polisi atau Gampol, rambut dan jambang.

“Dari hasil Gaktibplin hari ini, secara keseluruhan dari 79 anggota dalam keadaan lengkap dan tidak ditemukan adanya pelanggaran baik terkait kelengkapan kendaraan, kelengkapan diri maupun sikap tampang.” Jelasnya.

Pihaknya meminta agar kondisi ini tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi selaras dengan meningkatnya kualitas kinerja dan profesionalisme Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.