Libur Panjang dan Cuti Bersama, Pengamanan Wisata Menjadi Perhatian Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Memasuki masa libur panjang atau cuti bersama, Polres Trenggalek meningkatkan kewaspadaan dengan memasifkan patrolinya. Fokus patroli lebih banyak digelar pada beberapa lokasi yang menjadi jujukan warga menikmati liburan seperti destinasi wisata maupun pusat kuliner yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengungkapkan, libur panjang dan cuti bersama yang dimulai sejak hari Kamis yang lalu turut berdampak pada meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya lokasi wisata. Sabtu, (11/5).

“Iya betul. Guna mengantisipasi berbagai kerawanan kita pertebal pengamanan di lokasi wisata. Termasuk diantaranya rute menuju lokasi.” Ujarnya.

Iptu Susila menuturkan, beberapa lokasi wisata yang menjadi perhatian diantaranya adalah, pesisir Watulimo yang memang telah menjadi icon wisata pantai Kabupaten Trenggalek, destinasi wisata di Kecamatan Panggul, Munjungan sera beberapa lokasi lain. Sementara untuk di wilayah kota, penebalan patroli dan penjagaan di lakukan di sejumlah tempat seperti sepanjlang jalan Sukarno-Hatta, pasar pon, lingkat alun-alun hingga pusat kuliner.

Pihaknya menambahkan, selain menambah jumlah personel, intensitas patroli juga ditambah. Dari yang awalnya tiga sesi waktu menjadi empat sampai lima kali dalam sehari. Demikian pula dengan metode patroli lebih bervariasi, selain berkeliling menggunakan Ranmor roda empat kerahkan pula patroli sepeda motor, sepeda kayuh maupun jalan kaki.

“Kita kedepankan preventim humanis. Kebetulan kita punya PadiMas atau Patroli Dialogis Menciptakan Kamtibmas. Jadi tidak hanya bersifat mobile tetapi juga membangun interaksi dengan masyarakat. Kemudian juga dilakukan penjagaan dan pengaturan di lokasi yang menjadi sasaran patroli.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan mempertebal patroli ini, kehadiran polisi dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat menikmati libur panjang ini dengan aman dan nyaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.