Sembari Berbagi Takjil, Polantas Trenggalek Serukan Tertib Berlalu Lintas Jelang Mudik Lebaran

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah Polantas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek embagikan takjil dan menu buka puasa kepada pengendara. Bagi-bagi takjil ini digelar di jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Trenggalek. Sabtu, (30/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Gatht Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. acara berbagi takjil yang dimotori oleh Unit Gakkum ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial megisii bulan suci Ramadan 1445 H.

“Salah satu keistimewaan bulan ramadan adalah selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga menebarkan kebaikan dan kemurahan hati. Salah satunya melalui kegiatan bagi-bagi takjil ini. Bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.” Jelasnya.

Menurutnya, dengan kegiatan berbasis sosial seperti ini dapat lebih merekatkan komunikasi antara Polri dengan masyarakat selaras dengan meningkatnya kontribusi untuk bersama-sama mewujudkan Kamseltibcaralantas Kabupaten Trenggalek yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kanitgakkum Satlantas Polres Trenggalek Ipda Edy Wasono, S.H. menuturkan, untuk mendukung kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sedikitnya 200 paket takjil yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Setiap paket berisi snack, minuman dan menu berbuka puasa.” Ujarnya.

sembari membagikan takjil lanjut Iptu Edy, petugas juga enyisipkan pesan-pesan Kamtibmas terutama terkait dengan tertib dan keselamatan berlalu lintas. Jadi, pengendara tidak hanya membawa pulang oleh-oleh takjil tetapi juga wawasan dan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Terlebih menjelang mudik lebaran.

“Apa yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa, tetapi setidaknya dapat membantu masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.” Ucapnya.

Sementara itu Widodo, warga kelurahan Kelutan yang kebetulan melintas dan menerima takjil dari Polantas mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh jajaran Satlantas tersebut.

“Tadinya saya mau beli takjil tapi tidak jadi. Sudah dikasih pak Polisi. Maturnuwun pak. Sangat membantu.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.