Tak Kenal Lelah, TNI-Polri di Trenggalek Gencarkan Patroli Skala Besar Jelang Hari Pemungutan Suara

oleh

Polres Trenggalek – Memasuki malam menjelang hari pemungutan suara, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 kembali menggelar patroli skala besar. Seperti sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh puluhan personel dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Selasa, (13/2).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Makodim 0806 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono S.H., S.I.K., M.Si. dan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A.

Dalam arahannya sesaat sebelum patroli dimulai, AKBP Gathut menegaskan apel malam ini merupakan rangkaian dari patroli skala besar dalam rangka pengamanan tahapan masa tenang Pemilu 2024.

“Sudah beberapa kali kita lakukan. Tujuannya adalah menciptakan suasana yang kondusif masa tenang dan pemungutan suara besok.” Tegasnya.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah sejumlah lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) serta titik-titik yang memiliki potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas serta dinilai dapat mengganggu tahapan Pemilu 2024.

Patroli itu sendiri mengambil rute mulai dari lingkar alun-alun, kantor penyelenggara Pemilu hingga pusat keramaian lainnya. Selain dalam kota, patroli juga menyentuh hingga wilayah kecamatan diantaranya Durenan dan Pogalan.

“Dalam patroli tetap sapan dan santun. Perhatikan situasi lalu lintas jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Semoga apa yang kita laksanakan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.” Tegasnya.

Tak ketinggalan, AKBP Gathut juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota TNI-Polri yang hadir atas sinegitas, soliditas dan kekompakan yang terbangun selama pengamanan rangkaian tahapan Pemilu 2024 ini.

“Kita bersama-sama bersinergi dalam setiap kegiatan. Sinergitas ini menjadikan kita mempunyai kekuatan dalam pengamanan Pemilu. Terim kasih atas dedikasi dan integitasnya sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas tetap terjaga, aman dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.