Kesiapsiagaan Jelang Pemungutan Suara, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Apel Gabungan

oleh

Polres Trenggalek – Memasuki H-1 tahap pemungutan dan penghitungan suara, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 menggelar apel gabungan. Tak hanya TNI-Polri, apel yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek ini juga diikuti oleh petugas dari Satpol PP dan Dishub. Selasa, (13/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supritono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, apel gabungan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan jajaran TNI-Polri dalam mengantisipasi berbagai kerawanan yang diperkirakan muncul menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak tanggal 14 Februari 2024 besok.

“Selesai apel ini kita akan melaksanakan patroli skala besar bersama-sama , memantau situasi wilayah. Pastikan Kamtibmas kondusif, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya tahap masa tenang Pemilu 2024.” ungkap AKBP Gathut.

Lebih lanjut AKBP Gathut menuturkan, secara umum situasi pada masa tenang dan menjelang tahapan pemungutan suara di Kabupaten Trenggalek dalam kondisi aman. Namun, pihaknya mengingatkan agar tidak underestimate.

“Patroli baik siang maupun malam hari tetap kita laksanakan, sehingga di masa tenang ini, masyarakat merasa terlindungi dan terayomi. Kemudian kepada masyarakat juga kami imbau silahkan gunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 besok.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Gathut, sesuai dengan jadwal, hari ini akan dilakukan pergeseran  logistik Pemilu dari gudang PPK menuju TPS. Guna memastikan proses distribusi logistik tersebut berjalan aman dan lancar hingga TPS, Polres Trenggalek telah menyiapkan personel pengamanan dan pengawalan, baik dari Bhabinkamtibmas maupun petugas pengamanan TPS yang telah menempati pos masing-masing sejak sehari sebelumnya.

Senada Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan, Apel gabungan ini merupakan upaya membangun sinegitas dan soliditas TNI-Polri berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat trenggalek sehingga diharapkan kondusivitas Kamtibmas khusunya mengantisipasi kejadian menonjol dan tahapan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar.

“Oleh sebab itu, saya tekankan agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasioal untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang demikian cepat. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang ibadah bagi kita sekalian.” Tegasnya.

Untuk diketahui, dalam apel gabungan ini diikuti oleh sedikitnya 150 personel gabungan dari Polres Trenggalek, BKO Satbrimob Polda Jatim, Kodim 0806 Trenggalek, Subdenpom (PM), Satpol PP Damkar dan Dishub Kabupaten Trenggalek.  Kegiatan kemudian dilanjutan dengan patroli skala besar dengan sasaran wilayah kecamatan Tugu, Pule, Suruh dan Karangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.