Pendampingan PIN Polio, Bhabinkamtibmas Ini Hibur dan Motivasi Anak-Anak

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek turut ambil bagian mendorong suksesi Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di seantero Kabupaten Trenggalek. Tak terkecuali Aipda Setiono, S.H., yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Bintara Polri yang lama bertugas di Unit Identifikasi Satreskrim Polres Trenggalek ini turut hadir dan mendampingi kegiatan imunisasi yang digelar diseumlah titik bersama Babinsa dan beberapa Nakes dari Puskesmas Watulimo. Selasa, (16/1).

“Iya benar. Hari ini kami bersama tiga pilar dan Puskesmas melakukan pendampingan Imunisasi tetes novel oral Polio Vaccine.” Ujarnya.

Aipda Setiono, S.H. menuturkan, pelaksanaan imunisasi sedikitnya dilakukan di empat titik yakni SDN 2 Karanggandu, TK Kartika Sari, Paud Hidayaturrohman dan Posyandu Dusun Gandu. Keseluruan sasaran berjumlah 176 anak.

“Ada 2 anak yang tidak bisa diimunisasi karena dalam kondisi sakit.” Imbuhnya.

Tak sebatas hadir, Aipda Setiono, S.H. juga berinteraksi dengan anak-anak. Memberi motivasi dan menghibur agar tidak takut mengikuti imunisasi. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari imunisasi agar anak-anak tidak mudah jatuh sakit maupun terserang penyakit polio.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya orang tua dan anak-anak cukup tinggi.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio telah digelar sejak satu hari kemarin. Sub PIN Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) untuk melindungi anak dari penyakit Polio.

Sub PIN Polio dilaksanakan selama dua kali putaran yaitu tanggal 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua tanggal 19-25 Februari 2024. Sedangkan sasaran riil penerima Imunisasi Polio di Kabupaten Trenggalek sebanyak 73.643 anak dan balita dengan jumlah pos pelayanan mencapai 1.825 pos.

Guna mensukseskan PIN Polio, Polres Trenggalek turut ambil bagian menerjunkan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 157 desa dan kelurahan. Selain pendampingan juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

No More Posts Available.

No more pages to load.