Polres Trenggalek Siap Dukung dan Sukseskan Pin Polio

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian siap mendukung dan menyukseskan kegiatan Imunisasi nasional Polio di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Ini merupakan wujud kepedulian dan jajaran kepolisian terhadap kesehatan anak dan Balita.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas AKP Rohmad Hudi, S.Pd. saat menghadiri Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar di Balai Kelurahan Sumbergedong, Kabupaten Trenggalek. Senin, (15/1).

“Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, demi mewujudkan generasi Indonesia mendatang yang bebas dari Polio.” Ujar AKP Rohmad.

Pihaknya menegaskan, siap mendukung kegiatan imunisasi nasional dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 157 desa dan kelurahan. Tidak hanya sebatas pendampingan tetapi juga turut andil dalam mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

“Dalam pelaksanaannya nanti, tentu kita koordinasikan dengan pihak terkait seperti dinas kesehatan maupun Puskesmas di masing-masing wilayah.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Rohmad, dengan begitu pihaknynya berharap, selain kegiatan berjalan aman dan lancar, para Bhabinkamtibmas hadir hingga pelosok desa dan membantu memaksimalkan imunisasi sesuai dengan target yang diinginkan.

“Menjaga anak dan generasi masa depan dari ancaman penyakit Polio.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupetn  Trenggalek, Novita Hardini, S.E.,M.E. yang ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan pemberian tetes Imunisasi Polio pertama.

Sub PIN Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) untuk melindungi anak dari penyakit Polio. Sub PIN Polio dilaksanakan selama 2 kali putaran yaitu tanggal 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua tanggal 19-25 Februari 2024. Sedangkan sasaran riil penerima Imunisasi Polio di Kabupaten Trenggalek sebanyak 73.643 anak dan balita dengan jumlah pos pelayanan mencapai 1.825 pos.

No More Posts Available.

No more pages to load.