Polisi Kawal Ketat Kedatangan Surat Suara Pemilu DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerjunkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan Logistik Pemilu 2024.  Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata Semeru dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024. Sabtu, (13/1).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops selaku Karendalops Kompol Suyono, S.H., M.Hum. mengungkapkan, hari ini telah datang logistik Pemilu berupa surat suara Pemilu anggota DPR RI Dapil Jawa Timur 7 dan Surat suara Pemilu anggota DPRD provinsi Dapil Jawa Timur 9.

“Sama seperti pola pengamanan yang telah kita lakukan sebelumnya, pengawalan beranting dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung lanjut sampai gudang KPU di Nglongsor, Kecamatan Tugu.” Jelasnya

Lebih lanjut Kompol Suyono menerangkan, petugas yang dikerahkan juga membantu pengamanan dan pengawasan pembongkaran logistik hingga dipastikan benar-benar aman disimpan didalam area gudang dalam keadaan lengkap.

“Kita juga lakukan pengamanan proses lebih lanjut seperti sortir dan pelipatan surat suara.” Imbuhnya.

Guna mendukung hal tersebut, tambah Kompol Suyono, Polres Trenggalek menerjunkan sidikitnya dua unit Patwal dari Satlantas dan Satsamapta. Sementara untuk pengaman di lokasi gudang tetap melibatkan 2-3 orang personel selama 1X24 jam.

Adapun logistik Pemilu yang datang diantaranya berupa surat suara Pemilu anggota DPR RI Dapil Jawa Timur 7 sebanyak 1.202 boks @500 lembar dan Surat suara Pemilu anggota DPRD provinsi Dapil Jawa Timur 9 sejumlah 1.202 boks @500 lembar.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi aman dan kondusif, logistik yang datang juga telah disimpan di gudang KPU dalam keadaaman aman dan lengkap.” Pungasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.