Digelar Virtual, Kapolres Trenggalek Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Bersama DPD LDII

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Gathut saat mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Polda Jatim bersama DPW LDII Jawa Timur secara virtual di Kantor DPD LDII Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (13/1).

“Sampai saat ini, situasi selama tahapan Pemilu 2024 di Trenggalek relatif kondusif. Semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Tentunya ini berkat andil semua pihak. Tak terkecuali semua elemen masyarakat.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Gathut menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas tersenggaranya deklarasi damai yang diinisiasi oleh DPW LDII Jawa Timur. Menurutnya, hal ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi kelompok organisasi masupun masyarakat masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu damai.

Pihaknya menambahkan, dalam hal mengelola Kamtibmas, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Jumlah polisi yang terbatas dibandingkan dengan julah penduduk yang harus diamanakan tentu menjadi kendala tersendiri.

“Rasio Polri di Trenggalek satu banding seribu lebih. Oleh karena itu, penting sekali bersinegri dengan semua elemen masyarakat. Saling bekerjasama, saling membantu dalam menciptakan situasi Kamtibmas.” Imbuhnya

AKBP Gathut menuturkan, memasuki masa kampanye ini, pihaknya mengimbau agar bisa dilakukan secara damai dan menyejukkan, menjaga kerukunanan dan menghidari permusuhan sehingga pesta demokrasi benar-benar bisa terwujud dengan penuh bersuka cita.

 “Apa yang di dekrasaikan di Surabaya, saya harap bisa implementasikan disini. Ayo sukseskan Pemilu dengan damai. pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan dan kerukunan harus tetap dijaga.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua DPD LDII Kabupaten Trenggalek Suharyanto, S.T bersama pengurus, para pejabat utama Polres Trenggalek serta perwakilan pengurus cabang (PC) LDII Se-Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.