Cooling System, Polsek Tugu Gelar Jumat Curhat Bersama Pokdarwis Banyulumut

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian menyambangi salah satu destinasi wisata embung Banyu Lumut yang berada tepatnya di desa Tegaren Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Kedatangan Kapolsek Tugu AKP Panut bersama anggota ini bukan tanpa sebab melainkan untuk menggelar Jumat Curhat yang memang rutin digelar. Jumat, (12/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tugu AKP panut, S.H. mengatakan Jumat Curhat merupakan salah satu terobosan kreatif yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat.

“Patroli wilayah sekaligus berbincang dengan masyaraat tentang berbagai hal khususnya terkait dengan kondisi Kamtibmas wilayah.” Ujar AKP Panut.

AKP Panut menuturkan, embung banyulumut ini sengaja dipilih dengan pertimbangan, selain merupakan destinasi wisata andalan yang sering menjadi jujukan warga juga untuk mengetahui kendala dan hambatan yang dialami oleh pihak pengelola terutama yang berkaitan dengan keamanan.

“Karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, mungkin perlu ditambah papan peringatan bagi pengunjung.” Ucapnya.

Pihaknya meminta agar pihak pengelola memperhatikan keselamatan pengunjung serta kelaikan sarana dan prasarana seperti arena bermain dan outbond. Menurutnya keselamatan pengunjung merupakan salah satu faktor utama disamping aspek keamanan itu sendiri.

Sementara itu, Kepala desa Tegaren yang juga turut hadir bersama Pokdarwis setempat menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan dan silaturahmi Polsek Tugu tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwa situasi keamanan di Desa Tegaren sampai saat ini tetap kondusif.

“Guna tetap terjaga dan terciptanya keamanan dan ketertiban serta meminimalisir terjadinya  kriminalitas di di lokasi embung Banyulumut khususnya hari Minggu dan libur,  mohon bantuan dari bapak Kapolsek Tugu untuk petugas patrolinya ditambah.” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, AKP Panut menyatakan siap menindaklanjuti dan menerjunkan petugas patroli khususnya pada hari libur sehingga para pengunjung akan tetap merasa aman, nyaman dan tentunya dapat menrik lebih banyak lagi wisatawan di Banyulumut.

“Apabila ada potensi maupun gangguan Kamtibmas mohon segera infokan kepada tiga pilar desa dan Polsek Tugu.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.