Sukseskan Operasi Mantap Brata Semeru, Polres Trenggalek Gelar `Patroli Biru Presisi`

oleh

Polres Trenggalek – Malam semakin larut. Namun sejumlah petugas kepolisian nampak masih berjaga disejumlah titik berikut kendaraan patroli lengkap dengan lampu rotator berwarna biru yang menjadi ciri khas keberadaan aparat penegak hukum.

Tidak sebatas stationer dan berdiam diri, para petugas ini juga terlihat berbincang dengan sejumlah masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Obrolan mengalir membahas berbagai hal, tak terkecuali kondisi keamanan diseputar lokasi tersebut.

Ya, para petugas yang merupakan anggota Polres Trenggalek ini hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memastikan situasi dan kondisi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengungkapkan seperti diketahui bersama, hingga saat ini Polres Trenggalek masih menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata Semeru 20223-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek mengintensifkan `Patroli Biru Presisi` dengan melibatkan seluruh perkuatan baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Patroli Biru Presisi ini merupakan patroli malam hari yang digelar dengan pendekatan interaktif, sehingga petugas dapat menerima masukan, saran dan informasi secara langsung dari masyarakat.” Ujarnya.

Seperti patroli pada umumnya, sasaran dari Patroli Presisi ini adalah titik-titik rawan ganguan Kamtibmas, pusat keraiaman dan perbelanjaan seperti Pasar Pon, Alun-alun dan wisata kuliner. Patroli ini juga menjangkau kantor-kantor pemerintahan dan objek vital hingga pemukiman penduduk.

“Patroli Biru Presisi juga kita arahkan ke kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Gudang logistik dan Bawaslu. Kebetulan ada proses sortir dan pelipatan surat suaras juga. Tentunya kita koordinasikan dengan petugas pengamanan internal. Kita pastikan semua aman dan kondusif.” Imbuhnya.

Dalam patroli biru presisi ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya empat unit patroli dari Satlantas dan Satsamapta. Sedangkan dari Satbinmas menerjunkan satu unit yang bertugas public address dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat.Selain itu, ada pula patroli mobile non uniform dari Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba.

No More Posts Available.

No more pages to load.