Sukses Tekan Fatalitas Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Trenggalek Terima Penghargaan Kapolda Jatim

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek lagi-lagi menerima penghargaan bergengsi di tingkat Polda Jatim. Kali ini Kepolisian Bumi Menak Sopal ini dinobatkan sebagai peringkat pertama dengan Tingkat Fatality Rate Terendah tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jatim melalui Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.M. kepada Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. bersamaan dengan digelarnya acara Anev Sitkamtibmas tahun 2023, Anev Ops Lilin Semeru 2023 dan anev pelaksanaan Ops Mantab Brata Semeru 2023-2024 di Rupatama Mapolda Jatim. Selasa, (9/1).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Gathut mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud nyata dari kerja keras dan totalitas jajaran Polres Trenggalek dalam mengelola Kamseltibcarlantas khususnya dalam pencegahan, edukasi dan penanganan kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah, Polres Trenggalek kembali menerima penghargaan tingkat Polda Jatim. Ini merupakan kebanggan kita semua, tidak hanya Polri tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek secara umum.” Ujarnya.

Pihaknya menuturkan, berdasarkan evaluasi akhir tahun 2023 yang lalu, diketahui bahwa korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek yang meninggal dunia mengalami penurunan cukup signifikan mencapai angka 22% dari 59 orang ditahun 2022 menjadi 46 orang di tahun 2023.

Disisi yang lain, jajaran Satlantas juga terus mengintensifkan upaya preemtif dengan menggelar berbagai program edukasi keselamatan berlalu lintas yang tidak hanya menyentuh usia produktif tetapi juga komunitas dan kelompok masyarakat rentan.

Bukan itu saja, Satlantas juga memasifkan edukasi melalui sarana online baik media sosial maupun media online sehingga bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas. Bahkan, Polres Trenggalek menduduki peringkat empat terbaik dalam program Mahameru yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Trenggalek khususnya Satlantas atas dedikasi dan integritasnya sehingga Polres Trenggalek sukses meraih prestasi, bersanding dengan jajaran Polres lainnya di Jawa Tmur.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus berbuat, berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek.“ Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.