Pohon Ambruk Timpa Rumah Warga, Polsek Kampak Bersama Stakeholder Gercep Lakukan Evakuasi

oleh

Polres Trenggalek – Pohon berukuran cukup besar dilaporkan ambruk dan menimpa rumah warga di Desa Senden Kecamatan Kampak, Kabupetn Trenggalek. Pohon jenis Apak ini roboh setelah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan cukup lebat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S. S.Sos. mengatakan, peristiwa pohon roboh tersebut diketahui terjadi pada selasa dini hari sekira pukul 02.30 Wib.

Saat itu, salah satu korban mendengar ada suara benturan keras. Setelah dicek ternyata pohon Apak yang berada tepat dibelakang rumahnya roboh dan menimpa dapur rumah dan kandang ayam miliknya. Selain itu batang pohon juga menimpa kamar tidur dan kandang kambing milik tetangganya.

“Jadi, pohon menimpa dapur dan kandang ayam milik Yatimah, kemudian dua kamar tidur di rumah Ahmad Santoso dan satu kandang kambing milik Sukamto hingga mengalami kerusakan cukup parah. Keseluruhan total kerugian mencapai 35 juta.” Jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Henri Agus, sesaat setelah menerima informasi tersebut, pihaknya bersama sejumlah anggota, BPBD dan tiga pilar Desa Senden serta warga setempat langsung mendatangi TKP dan membantu evakusasi dan pembersihan.

“Untuk langkah lebih lanjut nanti akan kami koordinasikan dengan Camat dan Danramil serta tiga pilar desa Senden.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Kampak agar lebih waspada dan hati-hati mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan dimana rentak terjadi bencana alam, baik pohon tumbang, longsor maupun banjir.

“Apabila mengetahui ada bencana alam, dapat menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek agar bisa dilakukan penanganan dengan cepat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.