Polres Trenggalek Kerahkan Personel Polwan, Pertebal Pengamanan Sortir dan Pelipatan Surat Suara

oleh

Polres Trenggalek mengamankan pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang digelar di gudang logistik KPU di Jalan Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (7/1).

 

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mempertebal pengamanan di Gudang Logistik KPU Trenggalek, dengan menambah jumlah personel dari yang semula 2-3 personel, ditambah menjadi 10 personel.

 

Polres Trenggalek juga menerjunkan polisi wanita (Polwan) yang ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan pekerja, khususnya perempuan.

 

Sebelum memasuki lokasi, dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap barang bawaan para pekerja. Beberapa barang seperti tas, jaket maupun benda tajam lainnya yang dapat merusak surat suara wajib disisihkan dan ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan dan relatif jauh. Hal yang sama juga dilakukan saat para pekerja keluar gedung.

 

Perlu diketahui, jumlah total pekerja mencapai 100 orang yang dibagi dalam 10 kelompok. Untuk memudahkan pengawasan, setiap pekerja dibekali dengan kartu identitas yang dikalungkan di leher sehingga lebih mudah dilihat.

 

Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Suyono, mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 berjalan kondusif dan tepat waktu sesuai dengan jadwal dan tahapan.

 

“Dengan pengamanan dan pengawasan dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan sortir dan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mencegah kemungkinan terjadinya perbuatan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024,” kata Kompol Suyono yang juga didapuk menjadi Karendalops Mantap Brata Semeru 2023-2024 Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.