Pastikan Aman dan Lancar, Polisi Kawal Kedatangan Surat Suara Pemilu 2024

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek melakukan pengawalan kedatangan Logistik Pemilu 2024 berupa surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Trenggalek. Pengawalan dilakukan secara beranting mulai dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung masuk kecamatan Durenan hingga gudang KPU yang berada di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (5/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Kompol Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya dua regu pengawalan dari Satlantas dan Satsamapta.

“Pengawalan dilakukan untuk memastikan bahwa pengiriman barang logistik Pemilu ini benar-benar aman, lancar dan tidak ada kendala sampai di gudang KPU.” Ujar Kompol Suyono.

Leboh lanjut mantan Kapolsek Watulimo ini menegaskan, kegiatan kepolisian baik berupa pengamanan maupun pengawalan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Disamping itu, Polres Trenggalek juga mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan selama 1X24 jam di gudang KPU sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, perusakan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu.

“Kita dirikan tenda sebagai pos pengamanan diluar gedung KPU. Setiap hari ada 2-3 orang yang bertugas dipimpin oleh seorang perwira pengendali. Dalam pelaksanaannya kita berkolaborasi dengan petugas security dari internal KPU.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, hari ini telah datang logistik Pemilu 2024 berupa surat suara DPRD Kabupaten Trenggalek sejumlah 1.204 boks yang berisi total 606.521 lembar. Keseluruhan surat suara telah disimpan dan diamankan di gudang KPU dengan penjagaan yang ketat.

No More Posts Available.

No more pages to load.