Polres Trenggalek Lakukan Penghijauan, Tanam Ratusan Bibit Pohon

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek turut berpartisipasi dalam aksi penanaman sepuluh juta pohon yang digelar serentak di 34 Polda se-Indonesia. Penanaman pohon ini dilakukan di lingkungan desa Sambirejo Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Kamis, (23/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui KabagSDM Kompol Sholichin S.H. yang memimpin langsung kegiatan di lokasi menuturkan, aksi sosial berupa penanaman pohon ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kelestarian alam  dan lingkungan.

“Total ada 150 bbit tanaman jenis tabepuya yang kita siapkan dan tanam dilokasi ini.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, selain personel Polres Trenggalek, penanaman pohon ini juga melibatkan pengasuh dan siswa Diktukba SPN Polda Jatim. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan khususnya bagi para siswa yang merupakan generasi masa depan Polri.

Lebih lanjut Kompol Solichin mengatakan, kegiatan reboisasi dan penghijauan ini tidak hanya sebatas menanam saja tetapi juga merawat agar bibit pohon yang telah ditanam ini bisa tumbuh dengan baik dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Agar menjadi lebih indah, dan rindang. Apalagi tabepuya memiliki karakteristik daun dan bunga yang lebat.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi positif bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek secara luas untuk lebih menjaga lingkungan, menghijaukan lahan dengan menanam pohon untuk anak cucu di masa yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.