Bersama Bapenda Jatim, Polres Trenggalek Gelar Sosialisasikan Patuh Pajak Kendaraan

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek bersama Bapenda Provinsi Jatim menggelar sosialisasi dan edukasi patuh pajak kendaraan motor kepada para pengendara yang kebetulan melintas di jalan nasional tepatnya depan wahana wisata Agropark Trenggalek. Kamis, (23/11).

Selain petugas kepolisian dan Bapenda, kegiatan ini juga melibatkan personel dari dinas perhubungan kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengatakan, kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Agropark yang diikuti oleh seluruh personel.

Tak Sebatas pendampingan, petugas bahkan juga ikut serta memeriksa kelengkapan pengendara. Jika menemukan pajak kendaraan yang telah mati atau belum terbayarkan, petugas gabungan akan memberikan edukasi dan mengimbau agar taat membayar pajak.

“Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan kesadaran pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya warga Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKP Mulyani

Dalam sosialisasi ini turut dijelaskan, bahwa uang penerimaan hasil pajak yang diberikan masyarakat nantinya akan berguna bagi pembangunan daerah yang secara tidak langsung akan dirasakan oleh masyarakat melalui pembangunan.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat meningkat serta mampu untuk mengurangi tingkat tunggakan pajak kendaraan bermotor.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kaurbinops Satlantas Polres Trenggalek Iptu Siswanto, S.H., Kepala PDPP Bapenda Siswati, S.H., Kepala Jasaraharja Trenggalek Wahyu, S.Sos. serta sejumlah personel dari Satlantas, dan Dishub.

No More Posts Available.

No more pages to load.