Kunker di Mapolsek Gandusari dan Suruh, Kapolres Trenggalek Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K. didampingi pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Mapolsek jajaran. Selasa, (21/11).

Dalam kunungan tersebut selain bertemu anggota, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga bertatap muka dengan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan kerja pertama dilakukan di Mapolsek gandusari. Rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Iptu Katik, S.H. bersama Forkopimca dan beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Gandusari.

“Kunker ini adalah sebagai bentuk silaturahmi kami baik dengan anggota maupun masyarakat sehingga terwujud harmonisasi yang baik anatara Polri dengan stakeholder serta masyarakat luas.” Ucapnya.

Berdasarkan kajian dan analisa, gangguan Kamtibmas di wilayah Gandusari yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak adalah persoalan gesekan antar perguruan pencak silat yang memang kerap terjadi.

Pihaknya mengatakan akan menindak tegas setiap perbuatan melanggar hukum baik yang dilakukan individu maupun kelompok. Pihaknya juga mengajak semua pendekar untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan perdamaian.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolres saat mengunjungi Mapolsek Suruh. Pihaknya mengimbau para civitas pencak silat untuk menahan diri dan tidak mudah provokasi oleh informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi yang aman di wilayah Trenggalek.” Imbuhnya.

Disisi yang lain, tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan juga memerlukan perhatian dari semua stakeholder terkait. Pihaknya mengajak agar semua elemen masyarakat berperan aktif mensukseskan Pemilu 2024.

“Jaga persatuan sebagai sesama anak bangsa. Jangan hanya karena beda pilihan menjadikan saling bermusuhan. Pesta demojrasi selayaknya bisa menyatukan kita semua.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Gathut melakukan pengguntingan pita peresmian ruang tunggu pelayanan SKCK Polsek Suruh disaksikan oleh segenap tamu undangan yang hadir.

No More Posts Available.

No more pages to load.