Sosialisasi Pencegahan dan Mitigasi Pungli, Ini Penekanan Wakapolres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepala desa di Kabupaten Trenggalek mengikuti sosialisasi dan pembekalan tentang pencegahan dan mitigasi pungutan liar (Pungli) yang diselenggarakan oleh Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Trenggalek. Kamsi, (16/11).

Dalam acara yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, kepala OPD terkait dan sedikitnya 152 kepada desa se Kabupaten Trenggalek.

Ketua Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman apartur desa serta memberi gambaran agar terhindar dari praktik Pungli.

“Sehingga mampuu meningkatkan kulitas pelayanan public dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.” Ujarnya.

Lebih lanjut perwira menengah yang sehari-hari menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek ini menuturkan, agar lebih komprehensif, dalam sosialisasi ini pihaknya menghadirkan beberapa narasumber yang berkompen diantaranya adalah dari bidang pencegahan (Satbinmas) Polres  Trenggalek, Kejaksaan negeri hingga ahli dan akademisi dari fakultas hukum universitas Airlangga Surabaya.

Mataeri yang disampaikan pun bervariatif diantaranya, upaya dalam mencegah pungutan liar, Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli dan peranan Kejaksaan serta Strategi Mitigasi Pungutan Liar.

“Harapan kita tentunya dengan kegiatan ini mampu menekan potensi terjadinya Pungli khususnya pelayanan di tingkat pemerintahan desa, kualitas pelayanan publit semakin baik dan ramah serta tumbuh kesadaran kolektif agar terhindar dari perilaku Pungli.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.