Bersama Stakeholder, Kasatlantas Cek Kondisi Jembatan Plengkung

oleh

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek bersama stakeholder terkait melakukan cek lapangan kondisi jembatan plengkung yang berada tepatnya di desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Pengecekan ini dilakukan sebagai respon cepat atas keluhan masyarakat. Selasa, (14/11).

Disamping itu, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tingkat kerusakan dan potensi bahaya yang ditimbulkan serta kemungkinan penyelesaian maslah baik jangka pendek, menengah maupun panjang.

Kapolres Trenggalek AKBP gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si yang memimpin langsung dilapangan mengungkapkan kondisi jembatan tersebut memang cukup memprihatinkan.

Kerusakan jembatan berada di tengah jembatan hingga rangka besi didalamnya terlihat jelas. Sementar diatasnya terdapat plat besi yang awalnya digunakan sebagai penutup sementara. Jembatan plengkung itu sendiri merupakan jalur alternatif dari Tulungagung menuju kota Trenggalek atau sebaliknya yang kerap dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Tadi sudah kita cek dan kondisinya memang cukup riskan dan perlu perbaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Terutama bagi kendaraan sepeda motor dan saat malam hari.” Ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya bersama Dinas Perhubungan dan PUPR akan mengambil langkah cepat berupa perbaikan sementara untuk menghindari jatuhnya korban serta memasang rambu-rambu peringatan di masing-masing pintu masuk jembatan.

“Sudah kita koordinasikan bersama untuk melakukan upaya sementara sesuai dengan kewenangan dari masing-masing instansi.” Imbuhnya

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut agar lebih berhati-hati dan waspada serta mengurangi kecepatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.