Jumat Berkah, Polsek Suruh Salurkan Bansos Puluhan Sak Semen

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian tertangkap kamera sedang mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Baiturrohman yang berada di desa Suruh Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (27/10).

Tak hanya tangan kosong, petugas kepolisian yang merupakan anggota Polsek Suruh ini membawa bantuan sosial berupa puluhan sak semen yang diangkut menggunakan kendaraan patroli. Bantuan diterima langsung oleh salah satu pengurus TPA.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Suruh Iptu Sanusi, S.H., mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk membantu pembangunan ruang rintisan Hafidz Alqur,an yang saat ini memang masih berlangsung.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan bantuan berupa 20 sak semen.” Ujar Iptu Sanusi.

Pihaknya menegaskan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan implementasi dari program Jumat bekah dimana anggota Polsek Suruh turun ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan termasuk diantaranya adalah mendukung pembangunan fasilitas sekolah/madrasah maupun sosial lainnya.

Iptu Sanusi menerangkan, pada awalnya pihaknya menerima informasi dari Bhabinkamtibmas setempat perihal pembangunan rintisan Hafidz Alqur,an di TPA tersebut. Pihaknya kemudian berdisukusi dengan anggota untuk membantu proses pembangunannya.

“Kebetulan kita punya program Seru atau seribu sedekah seribu rupiah sehari. Nah, dana yang terkumpul ini memang kita manfaatkan untuk membantu masyarakat. Kita sepakati untuk disalurkan ke TPA Baiturrohman.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut, sedikit banyak bisa membantu memperlancar dan mempercepat proses pembangunan sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk keperluan belajar mengajar agama terutama bagi Hafidz Alqur,an.

No More Posts Available.

No more pages to load.