Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak

oleh

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau langsung pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah desa. Rombongan berangkat bersama-sama dari pendopo Kabupaten Trenggalek dengan mengendarai motor skutik menuju balai desa Banaran, Salamrejo, Nglebo, Wonocoyo dan Ngadirenggo. Rabu, (25/10).

Nampak hadir diantaranya Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Nata Negara, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si), Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prastyo, S.Sos, Pamatwil Polda Jatim AKBP Hariyanto. S.H., para pejabat utama Polres Trenggalek serta jajaran Forkopimcam setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda melihat dan memantau jalannya proses pemungutan suara di TPS yang ditempatkan di masing-masing balai desa serta berbincang dengan panitia maupun masyarakat yang kebetulan hadir menyalurkan hak pilihnya.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Gathut mengatakan, secara umum tahapan pemungutan suara Pilkades serentak di beberapa desa yang dikunjungi berjalan aman dan lancar. Petugas pengamanan baik dari TNI, Polri maupun stakeholder terkait lainnya sudah standby sejak pagi mengamankan dan membantu di lokasi.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades, sampai saat ini situasi masih kondusif. Tentu ini berkat peran serta semua pihak, panitia, para cakades, petugas dan masyarakat.” Ucapnya.

AKBP Gathut menambahkan, Pilkades merupakan miniatur pesta demokrasi di tingkat desa untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas. Oleh sebab itu, harus digelar dengan semangat persatuan yang kuat dan penuh kegembiraan.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di desa yang menggelar Pilkades untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan. Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan harus tetap dijaga.

“Harapan kita, Pilkades berjalan lancar tanpa suatu kendala. Demikian pula paska pilkades nanti, tidak ada lagi permusuhan, persaingan. Kabeh dulur. Jaga kerukunan dan kedamaian.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, khusus tahapan pemungutan dan penghitungan suara, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 325 personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran. Selain itu, untuk pengamanan paska Pilkades kepolisian Bumi Menak Sopal ini menyiagakan sedikitnya 310 personel.

Pilkades serentak itu sendiri akan diselenggarakan di 9 desa yang tersebar di 7 kecamatan antara lain desa Masaran Kecamatan Bendungan, Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Desa Nglebo Kecamatan Suruh serta Desa Ngadirenggo dan Desa Wonocoyo, keduanya dari Kecamatan Pogalan. Selain itu ada pula Desa Banaran Kecamatan Tugu, desa Tanggaran dan Jombok Kecamatan Pule.

No More Posts Available.

No more pages to load.