Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Trenggalek Instruksikan Jaga Netralitas

oleh

Polres Trenggalek – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Serentak) di Kabupaten Trenggalek tersisa dua hari lagi. Berbagai kegiatan kepolisian telah digelar jajaran Polres Trenggalek dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Menindfak lanjuti hal tersebut, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H. S.I.K., M.Si. kembali mengingatkan anggotanya untuk bersikap netral dan tidak cawe-cawe maupun terlibat aktif dalam aksi dukung mendukung kandidat calon kepala desa (Cakades).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek saat memimpin apel pagi sekaligus mengisi jam pimpinan di halaman Mapolres Trenggalek. Senin, (23/10).

“Saya instruksikan agar seluruh anggota netral dan tidak memihak baik dalam Pemilu ataupun Pilkades.” Tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini meminta agar seluruh anggota fokus dan konsentrasi menjalankan tugas pokoknya memberikan rasa aman dan nyaman dan memastikan rangkaian tahaoan Pilkades berjalan lancar.

Sebagai anggota Polri, tugas dan tanggung jawabnya adalah stabilisator keamanan, mencegah potensi gangguan yang ada serta mendorong partisipasi publik untuk bersama-sama menciptakan suasana yang dejuk dan menhindari perpecahan ataupun residu dari pelaksanaan Pilkades.

“Laksanakan tugas pokok kita dengan baik. Optimalkan Langkah preemtiv dan preventif agar Pilkades serentak ini berjalan lancar.” Imbuhnya.

Pihaknya menjelaskan, untuk menjamin keamanan selama tahapan Pilkades berlangsung, Polres Trenggalek telah mempertebal personel pengamanan di tiap tahapan. Mulai dari penjagaan logistik, pengawalan surat suara, pengamanan masa kampanye, peningkatan patroli, hingga nanti pengamanan tahapan pemungutan suara di TPS.

“Saat ini masuk tahapan masa tenang. Alhamdulillah, semua berjalan kondusif.” Tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di desa yang menggelar Pilkades serentak agar tetap menjaga kerukunan, persaudaraan dan menciptakan suasana yang sejuk sehingga kamtibmas kondusif selama Pilkades dapat tercapai.

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut dibutukan peran serta dari semua komponen masyarakat.” Ucapnya.

Untuk diketahui, Pilkades serentak itu sendiri akan diselenggarakan di 9 desa yang tersebar di 7 kecamatan antara lain desa Masaran Kecamatan Bendungan, Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Desa Nglebo Kecamatan Suruh serta Desa Ngadirenggo dan Desa Wonocoyo, keduanya dari Kecamatan Pogalan. Selain itu ada pula Desa Banaran Kecamatan Tugu, desa Tanggaran dan Jombok Kecamatan Pule.

No More Posts Available.

No more pages to load.