Polisi di Trenggalek Tampung Aspirasi dan Curhatan Ibu-Ibu

oleh

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, setiap hari Jumat jajaran Polres Trenggalek menggelar satu program unggulan berbasis komunikasi dan interaksi dengan masyarakat yang bertajuk Jumat Curhat. Dalam Jumat Curhat ini masyarakat bisa menyampaikan berbagai keluh kesah dan unek-unek tentang berbagai hal baik soal Kamtibmas maupun yang lain.

Jumat curhat ini tidak hanya menyasar kelompok masyarakat atau komunitas tertentu tetapi juga kalangan ibu-ibu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Karangan ini. Jumat Curhat kali ini dgelar bersamaan dengan acara ibu-ibu PKK di desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, kabupaten Trenggalek. Jumat, (20/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Karangan Iptu Jotomo, S.H. mengatakan, komunitas ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PKK ini memiliki peran serta yang strategis dalam segala hal. Tak terkecuali dalam hal Kamtibmas.

“Ibu-ibu ini terkadang justru lebih open, sering mengingatkan pintu rumah dan jendela yang belum ditutup, keberadaan orang asing sampai soal isu-isu yang berkembang di lingkungan biasanya lebih cepat dan valid.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat terdapat beberapa agenda yang perlu mendapat perhatian bersama yakni Pilkades di 9 Desa dan Pemilu 2024 dimana saat ini dinamika politik sudah mulai menghangat.

“Bersama-sama kita jadikan pesta demokrasi ini menjadi pesta yang menggembirakan. Tetap jaga paseduluran, kerukunan dan kedamaian. Hindari sikap-sikap yang bisa menimbulkan permusuhan atau perpecahan.” Imbaunya.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa musim kemarau masih berlangsung. Beberapa kebakaran rumah dan lahan kerap terjadi dibeberapa daerah. Pihaknya mengimbau agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran seperti membakar sampah dan lain-lain.

“Diingatkan juga suaminya yang merokok agar tidak sembarangan membuang pntung rokok. Apalgi yang masih menyala.” Ucapnya.

Sementara itu, salah satu ibu-ibu yang hadir berharap kepolisian dalam hal ini Polsek Karangan untuk lebih mengintensifkan patrolinya sampai ke pelosok desa dan kampung-kampung serta lebih aktif lagi memberikan pembinaan khususnya kepada para pelajar di sekolah-sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menegaskan siap menanmbah perkuatan patroli agar jangkauan bisa menjadi lebih luas dan akan mengintruksikan jajarannya termasuk Bhabinkamtibmas untuk lebih intens menyambangi sekolah dan memberikan edukasi kepada pelajar.

No More Posts Available.

No more pages to load.