Kasatlantas Trenggalek: Melalui Police Goes to School, Persiapkan Generasi Indonesia Emas

oleh

Polres Trenggalek – Polantas Trenggalek membagikan helm dan berbaga hadiah menarik lainnya kepada Sejumlah pelajar tepatnya di SDN 1 Ngetal Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Hadiah tersebut diberikan kepada para siswa yang bisa menjawab kuis dengan benar. Selasa, (17/10).

Para Polantas yang merupakan personel dari unit Kamsel Satlantas Polres Trenggalek ini sengaja mengunjungi SDN 1 Ngetal untuk menggelar program Police Goes to School yang memang sudah menjadi agenda rutin.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengungkapkan, Police Goes to School adalah salah satu kontribusi Kepolisian dalam keikutsertaannya membangun dan mewujudkan generasi masa depan bangsa yang tidak hanya Tangguh dan trengginas tetapi juga cerdas dan patuh hukum.

“Menyongsong bonus demografi 2030 dan Indonesia emas 2045, generasi muda harus kita persiapkan sejak sekarang. Termasuk diantaranya adalah memberikan edukasi tentang tertib dan etika berlalu lintas.” Ujarnya.

Hal ini bukan tanpa sebab. Menurut AKP Mulyani, tertib berlalu lintas merupakan cermin budaya bangsa dan menjadi tolok ukur keberadaban. Semakin tertib masyarakatnya, maka semakin tinggi pula tingkat disiplin, adab dan budayanya.

“Generasi hari inilah yang akan membawa perubahan kedepan. Mungkin 10 tahun atau 20 tahun lagi diantara anak-anak ini akan menjadi pemimpin yang hebat.” Imbuhnya.

Sementara itu Kanitkamsel Satlantas Aiptu Ali Wibowo, S.H. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, tujuan utama dari kegiatan Police Goes to School ini adalah mendorong para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dimulai dari diri sendiri dan dikembangkan dilingkungan keluarga dan lingkungan rumah.

“Cara penyampaian tentu kita sesuaikan dengan usia tumbuh kembang anak. Mirip seperti pembelajaran interaktif tetapi kita buat lebih fun dan menyenangkan agar anak-anak tidak bosan. Agar lebih semangat kita bagikan helm bagi yang bisa menjawab pertanyaa. Kita edukasi juga cara memakai helm yang baik dan benar. Sampai bunyi `klik`. Ucapnya.

Acara berjalan cukup meriah. Antusiasme para pelajar yang masih duduk disekolah dasar ini cukup tinggi. Bahkan tak sedikit yang harus berebut menjawab kuis yang dilemparkan oleh petugas.

“Harapan kita, mereka nanti menjadi generasi yang handal. Mampu bersaing dengan sehat, berprestasi dan yang paling penting adalah tumbuh kesadaran untuk selalu tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.