Kapolres Trenggalek Kunjungi Posyandu Kemala Bhayangkari

oleh

Polres Trenggalek – Kepedulian Kapolres satu ini terhadap kesehatan ibu dan anak memang patut diacungi jempol. Disela-sela kesibukannya usai menggelar apel gelar pasukan operasi mantap brata semeru 2023-2024 dan simulasi Sispamkota di Mapolres masih menyempatkan diri berkunjung ke Posyandu Kemala Bhayangkari. Selasa, (17/10).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Anik Gathut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini meninjau pelaksanaan Posyandu yang dimotori oleh pengurus Bhayangkari bekerjasama dengan Sidokkes Polres Trenggalek.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memantau kesehatan ibu dan anak. Agar tumbuh kembang mereka bisa lebih optimal dan tentunya tidak hanya sehat tetapi juga cerdas.” Jelasnya.

Oleh sebab itu lanjut AKBP Gathut, dalam kegiatan Posyandu hari ini, selain pemeriksaan kesehatan dan pemantauan gizi anak juga diberikan asupan tambahan berupa vitamin A kepada seluruh anak yang hadir. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anak-anak.

Sementara itu, Ny. Anik Gathut menegaskan, pada dasarnya kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan. Tujuannya adalah agar pemantauan kesehatan ibu dan anak ini bisa lebih intens.

“Tidak hanya untuk keluarga besar Polri atau Bhayangkari semata tetapi juga untuk masyarakat umum bisa mengikuti Posyandu ini.” Ujarnya.

Dalam posyandu tersebut, selain pemberian vitamin A, juga dilakukan imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada bayi dan Balita serta pecatatan di buku register posyandu dan buku KIA dan yang istimewa adalah dibuka pula layanan konseling dan penyuluhan bagi ibu menyusui.

“Total hari ini ada 31 anak. Dari warga asrama polisi 5 anak dan kelompok bermain sebanyak 26 anak. Alhamdulillah semua terpantau sehat dan gizi yang baik.” Pungkasnya.

Tak ketinggalan usai kegiatan, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek membagikan hadiah khusus untuk anak-anak yang bisa dibawa pulang.

No More Posts Available.

No more pages to load.