Sambut Hari Jadi ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Trenggalek Gelar Aksi Resik-Resik Masjid

oleh

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Jadi ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan. Salah satunya adalah bakti sosial resik-resik masjid.

Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Baiturahman Kabupaten Trenggalek yang berada tepat di sisi barat Alun-alun, kabupaten Trenggalek. Jumat, (8/9).

Dengan mengenakan baju olahraga khas Polri warna kuning, puluhan Polantas ini membersihkan halaman maupun ruang di dalam masjid Agung. Para polisi lalu lintas ini nampak mengepel lantai  hingga membersihkan kaca dan karpet. Sementara anggota yang lain terlihat membersihkan pelataran masjid dari rumput liar.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengungkapkan Kegiatan sosial ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain itu, masjid merupakan saah satu tempat interaksi dan berkumpulnya masyarakat yang melaksanakan ibadah. Oleh sebab itu, harus dipastikan bahwa masjid dalam keadaan bersih dan nyaman.

“Kita sengaja mengambil waktu hari Jumat. Jadi, sebelum berlangsungnya ibadah Salat Jumat seluruh personel khususnya jajaran Satlantas bersama-sama membersihkan masjid.” Jelasnya

Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya melibatkan sedikitnya puluhan anggota. Keseluruhan wajib membawa alat kebersihan sendiri-sendiri dan langsung menuju lokasi.  Kegiatan ini juga di manfaatkan untuk berinteraksi antara pihak kepolisian dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi dua arah. Disisi yang lain, ada edukasi juga tentang Kamseltibcarlantas.

“Kebetulan saat ini masih digelar Operasi Zebra Semeru 2023. Kita sampaikan pula agar slelau mematuhi dan mentaati peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.