Kolaborasi Apik Polres Trenggalek dan Rutan, Berikan Pencerahan Hukum Pada Warga Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian mengunjungi Rutan Kelas IIB di Trenggalek. Kedatangan petugas yang merupakan personel dari Satbinmas Polres Trenggalek ini untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada warga binaan. Rabu, (6/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas AKP Mujiata, S.H. yang kebetulan hadir dan menjadi nara sumber mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara jajaran Kepolisian dengan Rutan.

“Iya benar. Kolaborasi antara Polres dan Rutan yang diperuntukkan khusus bagi warga binaan.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Mujiata menyampaikan bahwa tugas utama Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Selain itu, Polisi juga bertugas menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan mencegah potensi gangguan yang dapat meresahkan maupun mengganggu sendi-sendi sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Petugas tidak akan melakukan langkah penindakan jika tidak ada pelanggaran hukum dan itu berangkat dari masing-masing individu.” Imbuhnya.

Pihkanya juga berpesan agar para warga binaan menjadikan momen ini sebagai instropeksi diri, merenungi perbuatan apa yang telah dilakukan dan berkomitmen tidak akan mengulangi perbuatan tersebut serta menjadi sosok yang lebih religius dan patuh hukum.

“Manfaatkan untuk belajar karena disini juga dibekali dengan keterampilan wirausaha sehingga saat keluar nanti bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Trenggalek Zaenal Fanani S.H. mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, dari penyuluhan ini bermanfaat bagi warga binaan untuk menambah wawasan khususnya terkait dengan hukum.

 “Kami sampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek yang berkenan hadir dan memberi pengetahuan baru bagi warga binaan. Kami berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin dengan mengangkat tema yang berbeda sebagai motivasi dan bekal para warga binaan saat keluar nanti.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.