Jarang Terekspos, Kerja Senyap Tim Food Security Saat Kunjungan Kapolda Jatim di Mapolres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Ada satu hal yang mungkin luput dari perhatian saat kunjungan Kapolda Jatim di Mapolres Trenggalek siang ini. Sejumlah petugas mengenakan rompi merah kombinasi kuning nampak memeriksa setiap makanan dan minuman yang dihidangkan. Rabu, (6/9).

Ya, mereka adalah petugas gabungan dari Biddokkes Polda Jatim bersama Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung dan Sidokkes Polres Trenggalek. Tim yang dipimpin oleh Ipda dr Lucky dan dr Yuyun Widyawati ini melakukan Food Scurity dan Keslap dalam rangka kunjungan Kapolda Jatim.

Para petugas ini nampak mengecek satu persatu sampel makanan dan memeriksa menggunakan sejumlah peralatan yang telah disiapkan. Sementara petugas lainnya terlihat menyiapkan berbagai perangkat pendukung.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasidokkes Polres Trenggalek Aiptu Lukman Hadi Ismanto mengungkapkan, pengecekan dlakukan untuk memastikan tidak ada kandungan atau zat berbahaya dalam setiap makanan atau minuman yang disajikan.

“Sesuai SOP, dalam kunjungan VIP/VVIP kita laksanakan Food Scurity dan Keslap. Pemeriksaan dilakukan sebelum tamu VVIP datang.” Ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan, pemeriksaan dilakukan terhadap sedikitnya 20 jenis makanan dan minuman meliputi beberapa unsur seperti arsenic, Cyanida, Formaldehyde dan Nitrit serta beberap azat berbahaya lainnya.

“Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan semua makanan dan minuman negatif zat berbahaya dan layak konsumsi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.