Kekeringan ekstrim, Polsek Watulimo Dropping Air Bersih

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas dari Polsek Watulimo dan Satpolair didukung oleh tiga pilar mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah desa Ngembel, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Pengiriman bantuan air bersih ini merupakan respon cepat dalam membantu masyarakat yang mengalami kekeringan ektrim.

Dropping air bersih tersebut dilakukan menggunakan kendaraan roda empat dengan tandon berkapasitas 400 liter. Bukan itu saja, pendistribusian juga dilakukan dengan sepeda motor yang yang telah dimodifikasi sehingga bisa membawa minimal 2 jeriken ukuran 25 liter dimasing-masing sisi kanan dan kiri dengan total 25 jeriken.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S,I,K, M,Si, melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin mengungkapkan, pengiriman bantuan air bersih ini merupakan bagian dari program Patroli Sambang Tirta Polres Trenggalek sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Untuk sepeda motor kita siapkan bagi warga yang berdomisili cukup jauh dari jalan raya dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Bahkan, untuk warga yang tidak bisa dilalui kendaraan anggota membawa dengan jalan kaki sekalian di tuangkan ke wadah yang disiapkan.” Ujarnya.

AKP Zainudin menambahkan, karena terbatasnya kapasitas kendaraan, untuk dropping air bersih kali ini dilakukan di dua titik tepatnya RT 7 dan RT 8 Desa Ngembel.

Uniknya, selain untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari seperti memasak dan mencuci, petugas juga membawakan air isi ulang siap minum sehingga warga tak pelu repot-repot lagi memasak air minum.

Pihaknya menegaskan, patroli sambang tirta ini akan terus digelar selama masih dibutuhkan. Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan bekerjasama dan kolaborasi dengan stakeholder terkait maupun komunitas sosial yang ada di Watulimo sehingga pengiriman bantuan bisa lebih merata.

“Semoga bermanfaat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.