Kampanyekan Gerakan Literasi, Polres Trenggalek Sumbang Buku Gratis

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek membagikan ratusan buku bacaan kepada masyarakat, kali ini sasaran dari pendistribusian buku tersebut adalah para pelajar sekolah yang berdomisili di Kelurahan Tamanan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (2/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabaglog Kompol Sutrisno, S.H. yang kebtulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Polri peduli budaya literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara.

“Tidak hanya tingkat Polres, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran. Untuk sasaran menyesuaikan dengan kondisi lingkungan setempat.” Ujarnya.

Dalam acara yang digelar di balai kelurahan tamanan tersebut, pihaknya menyerahkan sedikitnya 180 buah buku yang terdiri dari buku bacaan ilmu pengetahuan umum dan buku mata pelajaran tingkat SLTA yang diterimakan langsung kepada sedikitnya 25 orang perwakilan pelajar.

Menurutnya, budaya membaca harus mulai digiatkan kembali terutama bagi para pelajar diberbagai jenjang pendidikan sekolah ditengah gempuran teknologi informasi yang cukup masif. Termasuk didalamnya media sosial dimana hampir semua orang memilikinya.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk mendorong generasi muda Indonesia lebih gemar membaca agar kedepan bisa menjadi generasi yang bisa bersaing di tingkat global.” Tambhanya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ngantru menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi inisatif jajaran Polres Trenggalek menggelorakan kembali semangat danm buday aliterasi khususnya dikalangan pelajar.

“Harapan kami tentunya kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti disini tetapi dilakukan secara simultan hingga nantinya tumbuh kesadaran secara individu baik kalangan masyarakat maupun pelajar untuk lebih semangat lagi menggali ilmu pengetahuan dari buku.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.