Polres Trenggalek Usulkan Sejumlah Kandidat Penerima Anugerah Partiot Jawi Wetan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek akan turut ambil bagian dalam penganugerahan Patriot Jawi Wetan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Jatim, HUT ke-77 Bhayangkara, dan HUT ke-78 TNI.

Kepolisian Bumi Menak Sopal ini akan mengirimkan sejumlah perwakilan tiga pilar desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk disusulkan dan diseleksi sebagai penerima Patriot Jawi Wetan tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Mujiata saat memimpin Rakor di Rupatama Mapolres mengungkapkan, patriot jawi wetan merupakan penghargaan yang diberikan kepada tiga pilar di tingkat desa atas dedikasi dan integritasnya dalam mengabdikan diri untuk masyarakat. Selasa, (29/8).

Dari 157 desa/kelurahan yang ada diKabupaten Trenggalek, pihaknya telah menetapkan sedikitnya sembilan tiga pilar yang nantinya akan diseleksi dan dinilai kembali sesuai dengan aspek penilaian yang telah ditentukan.

Ke kesembilan tiga pilar tersebut antara lain desa munjungan Kecamatan Munjungan, desa Senden kecamatan Kampak, desa Gamping Kecamatan Suruh, desa Tegaren dan Ngepeh. Keduanya dari Kecamatan Tugu.

Selain itu ada pula desa Kedungsigit kecamatan Karangan, desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, desa Depok Kecamatan Bendungan dan Kelurajan Tamanan Kecamatan Trenggalek.

“Dari hasil seleksi tingkat Kabupaten tersebut, nantinya akan ditetapkan lima tiga pilar yang akan disusulkan sebagai penerima anugerah Patriot Jawi Wetan.” Jelas AKP Mujiata.

Beberapa aspek penilaian diantaranya adalah pembinaan teritorial aparat komando kewilayahan (pertahanan), Kamtibmas, pembangunan dan pelayanan pabrik, sinergi antar lembaga, implementasi program Nasional/Provinsi serta parsitipasi masyarakat.

Disamping itu, terdapat beberapa tahap penilaian yakni tahap pengusulan oleh tim Kodim, Polres dan Pemkab, dilanjutkan presentasi zoom dengan tim juri akademisi dan terkhir penjurian lapangan oleh tim juri. Sedangkan penyerahan penghargaan menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 mendatang di gedung Balai Budaya, alun-alun Surabaya.

“Melihat rekam jejak dan berbagai kegiatan yang tergelar, kami optimis ada perwakilan dari Trenggalek yang lolos seleksi dan meraih anugerah Patriot Jawi Wetan ini. Mohon dukungan dan doanya.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.