Kapolres Trenggalek: Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme Polwan

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. secara mendadak meminta agar seluruh Polisi Wanita (Polwan) untuk tampil didepan lapangan apel. Senin, (28/8).

Orang nomor satu di jajajaran Polres Trenggalek ini kemudian memeriksa kelangkapan perorangan maupun sikap tampang dari para Polwan yang hadir. Mulai dari KTP, KTA, kelengkapan kendaraan hingga penggunaan seragam polisi (Gampol)

Usut punya usut, apa yang dilakukan Kapolres yang dikenal humoris ini adalah penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dalam rangka menyambut HUT ke-75 Polwan Indonesia.

“Polwan Polres Trenggalek harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Status ganda sebagai polisi sekaligus istri dan ibu bagi anak-anak adalah nilai plus yang selayaknya menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan pengabdian terbaik.” Ujar AKBP Gathut.

Lebih lanjut AKBP Gathut menuturkan, dari 30 orang Polwan yang berdinas di Polres Trenggalek dinilai telah banyak memberi warga dalam pengelolaan Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Peran Polwan tidak hanya dibelakang meja tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan operasional seperti patroli, penyidikan hingga pengamanan unjuk rasa.

Pihaknya juga meminta agar Polwan jajarannya senantiasa meningkatkan integritas dan profesionalisme. Polwan baik sebagai individu maupun sebagai polisi dengan segala seluk beluk tugas dan tanggungjawabnya mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, jujur dan bisa menjalankan profesinya dengan baik.

“Tanamkan dalam diri masing-masing bahwa saya adalah polisi , saya pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak agar seluruh Polwan yang hadir tak lelah meningkatkan kualitas diri, kompetensi dan keterampilan sesuai dengan bidang yang digeluti disatuan masing-masing. Hal ini sangat penting agar Polwan menjadi sosok Polri yang selalui dicintai masyarakat.

Disinggung tentang hasil dari Gaktibplin, perwira menengah dengan dua melati dipundak tersebut mengungkapkan bahwa secara keseluruhan Polwan Polres Trenggalek dalam keadaaan lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran disiplin.

“Selamat Hari Jadi ke-75 untuk Polwan Indonesia dimanapun berada dan bertugas. Terus kobarkan semangat untuk wujudkan Polri yang Presisi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.