Kembali Lakukan Penghijauan, Polres Trenggalek Tanam Ribuan Bibit Pohon

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar penanaman pohon serentak. Kali ini penghijauan dipusatkan di Taman Paseban Desa Depok Kecamatan bendungan, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (23/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Sunardi yang kebetulan hadir dan memimpn langsung aksi penanaman pohon menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang digelar sebelumnya.

“Penanaman pohon serentak ini tidak hanya di tingkat Polres saja tetapi juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran dengan melibatkan komponen masyarakat setempat.” Ujar Kompol Sunardi.

Lebih lanjut perwira menengah dengan satu melati dipundak tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedlulian Polri terhadap kelestarian alam. Menurutnya, penghijauan sangat efektif sebagai salah satu mitigasi kebencanaan terutama banjir dan tanah longsor yang memang kerap melanda Kabupaten Trenggalek.

“Sasaran kita prioritaskan pada lahan-lahan kritis agar lebih hijau dan tentunya membawa manfaat untuk masyarakat.” Imbuhnya.

Masih kata Kompol Sunardi, setiap Polsek menanam sedikitnya 100 bibit pohon, sehingga dalam sekali penanaman bisa mencapai 1.500 bibit pohon. Selain jenis tanaman keras, beberapa bibit pohon yang ditanam merupakan tanaman buah seperti durian, alpukat, matoa dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan agar setelah kegiatan ini, bibit pohon yang telah ditanam tetap dirawat dengan baik sehingga bisa tumbuh optimal.

“Harapannya bisa membawa manfaat yang lebih besar dan berdampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penanaman pohon yang mengambil tema `Polri Lestarikan Negeri, Penghijauahn Sejak Dini` tersebut berbarengan dengan kegiatan yang sama oleh Kapolri di NTT yang disiarkan melalui saluran virtual.

No More Posts Available.

No more pages to load.