Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. kembali menegaskan kepada jajarannya untuk meningkatkan soliditas internal. Setiap keberhasilan yang dicapai bukanlah keberhasilan personal tetapi keberhasilan sebagai tim work yang didasari dengan kesolidan dan kekompakan baik antar personel, unit maupun satuan dan bagian.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Gathut saat memimpin apel pagi perdananya yang diikuti oleh para pejabat utama, seluruh anggota, perwakilan Polsek jajaran di halaman Mapolres Trenggalek. Senin, (31/7).

“Kedalam harus solid dulu. Tidak ada persaingan (tidak sehat) atau saling menjatuhkan dalam pelaksanaan tugas.” Tegas AKBP Gathut.

Selain internal, AKBP Gathut mengatakan soliditas ekternal juga perlu dilakukan. Membangun komunikasi yang baik, kerjasama, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait, termasuk didalamnya dengan unsut NI, Pemerintah daerah, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan audit organisasi dan scanning kerawanan untuk  memetakan kembali kekuatan, kelemahan, ancaman untuk kemudian menciptakan peluang dan merumuskan kebijakan yang disesuaikan dengan keraifan lokal Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Gathut mengajak seluruh anggota yang hadir agar selalu bersyukur terlebih sebagai anggota Polri. Oleh sebab itu, Pihaknya juga meminta agar jangan sekali-kali menyaikiti masyarakat atau melakukan perbuatan yang kontra produktif dan dapat menurukan citra Polri di mata masyarakat.

“Melihat keatas sebagai motivasi, melihat kebawah agar rasa syukur kita semakin tinggi.” Pungkasnya.

Usai apel pagi, didampingi para pejabat utama, AKBP Gathut melakukan pemeriksaan pasukan serta mengecek sikap tampang anggota. Pengecekan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan disiplin personel.

No More Posts Available.

No more pages to load.