Pengesahan Warga Baru PSHT di Trenggalek Berlangsung Aman dan Kondusif

oleh

Polres Trenggalek – Prosesi pengesahan warga baru PSHT di Kabupaten Trenggalek berjalan aman, tertib dan lancar. Kondusifitas ini tak lepas dari peran serta seluruh petugas yang terlibat, civitas pencak silat serta seluruh stkaholder dan masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. kepada tim redaksi usai memimpin jalannya pengamanan hingga pagi dini hari tadi. Senin, (24/7).

“Alhamdulillah kegiatan mulai sore hingga subuh hari ini berjalan lancar dan tidak ada kejadian menonjol yang dapat berpengaruh terhadap Kamtibmas di Trenggalek.” Ujar AKBP Alith

Selain pola preentif dan preventif humanis dengan menggelar personel di beberapa spot rawan, Polres Trenggalek juga melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk kota Trenggalek. Selain itu, petugas juga menindak tegas puluhan penggembira yang masih tetap nekat melakukan konvoi.

Selain melakukan konvoi, para pengendara yang rata-rata berusia remaja ini juga melanggar aturan lalu lintas. Mulai dari tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM hingga kelengkapan kendaraan tidak sesusai spektek.

Tak ayal, petugas kemudian memberikan Tilang dan membawa kendaraan ke Mapolres Trenggalek. Kendaraan baru bisa diambil setelah mengikuti sidang dan bagi yang tidak sesuai spektek diwajibkan mengganti sesuai dengan standar.

Untuk diketahui, guna memastikan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pengesahan warga baru, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 593 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Trenggalek dan Polsek jajaran, personel TNI dari Kodim 0806 Trenggalek dan Subdenpom, Satpol PP dan Dishub serta personel Pamter PSHT. Disamping itu, untuk memperkuat pengamanan ditambah dua SST personel BKO Ditsamapta Polda Jamti dan 1 SST tim urai dan anti anarkhis Satbrimob Polda Jatim.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama para petugas dilapangan yang tetap konsisten dan semangat dalam melaksanakan pengamanan.”Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.